Keyboard Laptop kotor dan sulit dibersihkan ? Ini solusinya

http://grosiraksesoriskomputer.com/


Keyboard adalah part penting dalam sebuah komponen laptop maupun komputer. Tanpa keyboard, kita tidak bisa mengetik. Keyboard terdiri dari huruf,angka,simbol,serta fungsi-fungsi lain. Karena banyaknya part,keyboard di design seminimalis mungkin. Agar tidak menghabiskan banyak tempat salah satu fungsinya. Karena itu,jarak (celah ) antar huruf/angka pun dibuat sekecil mungkin.

Karena bentuknya yang ekonomis dan mudah dibawa kemana-mana,laptop menjadi salah satu solusi bagi orang-orang yang mempunyai aktivitas diluar rumah. Entah untuk dibawa ke sekolah maupun kantoran. Tak ayal,jika debu pun ada kemungkinan masuk ke dalam laptop. Salah satunya celah antara huruf/angka di keyboard laptop. Membersihkan keyboard laptop adalah hal yang penting. Selain agar keyboard awet atau tidak rusak, keyboard laptop yang bersih pun menghindarkan jari kita dari kuman. Apalagi jika mengerjakan tugas sekolah maupun kantoran kita sambil ngemil,nah saya banget dah 😁
Selain dikarenakan tempatnya yang berada di muka, secara tidak sadar ketika kita menggunakan keyboard tangan kita masih kotor/berdebu. Kotoran pun bisa masuk secara langsung melalui celah keyboard. Nah,tetap debu adalah alasan yang mendominasi rusaknya tombol keyboard. Yuk,demoin debu,biar stop masuk ke celah tombol keyboard (Wakaka,emang bisa ? Canda ya.. )
Karena hal diatas,saya akan memberikan tips merawat keyboard laptop. Berikut tipsnya :

1. Matikan laptop anda,lepas dari charger maupun usb/colokan-colokan lainnya.
2. Cari tempat yang terang dengan cahaya cukup. Agar debu yang menempel pada celah keyboard terlihat lebih jelas. Gunakan penyedot debu keyboard,saya sarankan menggunakan USB Vacum Cleaner karena mudah dalam penggunaannya. Tinggal colok ke Usb (bisa pakai adaptor usb listrik) sudah bisa gunakan. Anda bisa membeli USB Vacuum Cleaner dengan kisaran harga 20ribuan di toko komputer atau beli di online : S3 Komputer
3. Bersihkan celah-celah keyboard laptop dengan teliti. Dengan vacuum cleaner,pekerjaan anda bisa selesai lebih cepat. Karena vacum cleaner sebagai penyedot debu sangat efektif membersihkan celah-celah tombol keyboard laptop.
4. Jika sudah selesai membersihkan,cek satu persatu tombol keyboard. Jika dirasa ada tombol keyboard laptop yang mengganjal,silahkan ulangi untuk menyedot debu menggunakan Vacum Cleaner.
5. Bersihkan bagian atas tombol keyboard menggunakan alkohol berkadar rendah dengan cara menguas-usap secara halus.
6. Tunggu sampai kering dan jauhkan laptop dari tempat yang berdebu.
7. Agar terhindar dari kemungkinan masuknya debu ke celah keyboard laptop,saya sarankan untuk menggunakan keyboard protector laptop. Seperti vacum cleaner,anda juga bisa membeli keyboard protector laptop di toko komputer terdekat,atau jika ingin belanja online bisa di : S3 Komputer
8. Lakukan perawatan keyboard laptop seperti diatas minimal 2x dalam seminggu,agar kebersihan keyboard laptop lebih terjaga.
9. Jangan menekan keyboard terlalu keras. Jika ingin bermain game,lebih baik gunakan game pad atau bisa gunakan keyboard external khusus bermain game.
10. Jangan menggunakan laptop berdekatan dengan benda cair atau tempat yang berdebu.

Demikian tips merawat keyboard laptop.. Segera praktekkan dan semoga berhasil !!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips memilih headset untuk gaming

Pilih mouse wireless atau kabel ?