Pilih mouse wireless atau kabel ?


grosiraksesoriskomputer.com

Terdapat 2 jenis mouse. Yakni  mouse wireless dan mouse kabel. Seperti namanya,wireless yang berarti sinyal,mouse wireless di desain tanpa kabel. Hanya diisi baterai (biasanya menggunakan baterai AA dan AAA), mouse wireless sudah bisa digunakan. Tapi jangan lupa,mouse wireless harus ada recievernya (dalam bentuk usb).  Jangan kuatir,karena ketika anda membeli mouse wireless sudah dilengkapi receivernya.
Lain halnya dengan mouse kabel. Mouse kabel ada 2 jenis,yakni Kabel USB dan kabel PS2. Mouse dengan kabel USB kebanyakan digunakan untuk laptop.  Mouse dengan kabel PS2 digunakan untuk komputer lama. Yang membedakan hanya bentuk colokannya. Jika dibandingkan,memang mouse wireless lebih mudah & praktis dibawa kemana-mana. Namun,jika dari segi harga maupun keawetan,kira-kira lebih baik yang mana ya ? Yuk kita bahas..

  • ·         Segi Harga

Harga mouse wireless memang lebih mahal,dikarenakan bentuknya yang praktis dan ekonomis. Harganya pun beragam,mulai dari 40ribu sampai jutaan. Tidak heran kalau harga mouse wireless lebih mahal,dikarenakan bentuknya yang menarik. Harga mouse kabel juga beragam. Mouse kabel seharga 12ribu pun juga ada. Anda bisa membandingkan harga mouse di toko komputer di sekitar. Atau anda bisa membeli berbagai jenis mouse di TokoKomputer  S3

  • ·         Segi  Keawetan

Jika dilihat dari sisi keawetan,semua barang memang tergantung dari merk mouse tersebut. Tapi juga harus dilihat dari penggunaannya. Jika anda menggunakan mouse untuk sekedar pekerjaan kantor,anda bisa menggunakan mouse biasa. Ada beberapa merk mouse kabel ataupun wireless. Seperti votre,logitech,toshiba atau yang lain. Namun jika anda gunakan untuk bermain game,saya sarankan anda memakai mouse gaming.  Karena  untuk bermain game membutuhkan ketepatan dan presisi. Tidak heran jika penikmat game lebih memilih mouse dengan kabel. Mouse gaming pun juga beragam merknya. Yang terkenal adalah Rexus , A4Tech, dan lain-lain
  • ·         Segi kenyamanan

Mungkin tak sedikit dari kita yang mengeluh dikarenakan bentuk mouse kabel yang di  desain dengan kabel panjang.Mouse kabel terlihat sangat merepotkan,karena ruang gerak yang terganggu dengan adanya kabel tersebut. Sangat menguntungkan jika kita memakai mouse wireless yang hanya menggunakan perangkat pemancar dan penerima, tidak ada lagi kabel yang mengganggu dan ruang gerak pun menjadi lebih leluasa.


Nah,diatas adalah beberapa perbandinganmouse wireless dan kabel. Sebenarnya semua kembali ke diri masing-masing,lebih menyukai mouse dengan desain kabel atau wireless. Perlu diingat juga,harga menentukan kualitas dan keawetan mouse. Mau pakai mouse wireless dengan harga murah ataupun mau pakai mouse kabel dengan harga mahal,semua tergantung seleramu guys..





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips memilih headset untuk gaming

Keyboard Laptop kotor dan sulit dibersihkan ? Ini solusinya