Tips memilih headset untuk gaming


http://grosiraksesoriskomputer.com/

Gamer. Apa sih gamer ? Siapa itu gamer ? Pasti masih ada yang bertanya tanya tentang arti dari gamer. Gamer adalah sebutan untuk orang yang suka bermain game. Seorang gamer seakan-akan menghabiskan waktu hidupnya hanya untuk bermain game sepanjang hari. Tak punya komputer/laptop dirumah,mereka bisa saja tidur di warnet. Yaa hanya untuk bermain game. Bermain game bagi mereka adalah sebuah kesenangan. Bisa saja disebut hobi. Tidak semua orang bisa bermain game tertentu. Karena ada beberapa game yang sulit untuk dimainkan. Tak hanya sulit,keperluan mulai dari headset,mouse,keyboard dll pun harus khusus gaming. Kalau komputer atau laptop standart digunakan untuk bermain game berat, bisa saja komputer bisa ngadat lho. Atau mungkin dari kebutuhan seperti headet misalnya. Headset yang digunakan pun harus khusus,selain lebih terlihat keren atau gamer sejati, suara dari headset bisa menambah semangat untuk bermain game lho. Nah,biar nggak salah memilih headset yang tepat,yuk kita bahas bagaimana memilih headset yang tepat buat bermain game !

1. Headset Gaming berbeda dengan Headset untuk Musik
Memang dari segi harga, peralatan gaming terlihat lebih mahal. Namun jangan salah,headset gaming di desain lebih keren dan sound lebih bagus dibanding headset musik biasa. Headset gaming fokus pada detail suara game itu sendiri. Suara ini range-nya bisa sangat beragam. Berbeda dengan kebutuhan untuk mendengarkan musik atau film, dimana detail dari suara tidak sekompleks game. Bisa jadi disebabkan karena keterbatasan media perekamnya atau lainnya. 

2. Tata Letak Microfon
Microfon pada headset sangatlah penting untuk gamer. Apalagi jika bermain dalam tim,pasti sangat membutuhkan komunikasi. Nah,tapi jangan sampai letak microfon pada headset menganggu konsentrasi bermain game anda. Sehingga microfonmu tidak bisa menyampaikan suaramu yang semangat. Bisa jadi juga suaramu tidak bisa merekam suaramu dengan baik. Sangat fatal dong kalau suaramu terdengar " kemresek" 😁
Nah beberapa headset gaming dengan harga yang cukup mahal,setara dengan apa yang kita inginkan. Suara diterima dengan jernih,main game pun terasa nyaman. 

3. Kenyamanan Di Kepala
Headset gaming di desain dengan model yang sangat keren. Headset gaming mengedepankan kenyamanan. Karena para gamer bermain game bisa dengan waktu yang lama. Apalagi kalau sudah profesional gamer,bisa bemain berhari-hari..
Jika ingin memilih headset gaming yang nyaman,anda mungkin bisa melihat review dari teman sesama gaming. Atau cari headset dengan spon bagian atasnya terlihat nyaman. Memang semua tergantung selera masing-masing pribadi,Jadi bisa saja selera anda berbeda dengan teman anda sesama gamer lainnya. Yang pasti,sebelum membeli coba pasang di kepala,terlihat nyaman atau tidak dengan anda. 


Nah,diatas singkat tips dari memilih headset untuk gaming. Semoga bermanfaat ya kawan !!








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pilih mouse wireless atau kabel ?

Keyboard Laptop kotor dan sulit dibersihkan ? Ini solusinya