Dampak Bermain HP terlalu lama



http://grosiraksesoriskomputer.com/
















Saat ini teknologi semakin berkembang pesat. Hampir semua orang tidak bisa lepas dari HP, atau nama kerennya smartphone. Mulai dari anak kecil hingga kalangan dewasa. Baik sekedar hanya bermain game,sosmed maupun hal lain. Memang dengan adanya smartphone,manusia menjadi mudah dalam berkomunikasi jarak jauh. Memudahkan mengetahui informasi lebih awal,dan masih banyak manfaat lainnya. Namun dibalik itu,ada beberapa dampak negatif dari penggunaan smartphone yang terlalu lama. Berikut dampak negatifnya :

  • Membuat kita jadi anti sosial
    • Tanpa disadari,terkadang keasyikan bermain gadget kita lupa dengan keadaan sekitar. Seakan tidak mempedulikan keadaan sekitar,karena terlalu fokus dengan gadget. Tentu saja hal ini dapat membuat hilangnya rasa sosial kita di dunia nyata, dan lebih perduli dengan dunia maya yang ada di dalam smartphone kita.
  • Kesehatan mata terganggu 
    • Terlalu lama melihat layar smartphone menyebabkan otot mata menjadi tegang dan mata kering. Jangankan sepanjang hari,satu jam saya melihat layar smartphone bisa menyebabkan kesehatan mata terganggu. Memang seakan-akan kita tidak bisa terlepas dari smartphone namun bukankah mengerikan jika bermain smartphone terlalu lama menyebabkan salah satu organ tubuh kita rusak ? harga smartphone tidak seberapa dibanding kesehatan kita. Jadi,berhati-hatilah dan bermain smartphone seperlunya saja. Sayangi tubuh kita,guys !
  • Tidak ingat waktu
    • Nah,memang ya jaman sekarang segala hal sepertinya ada di smartphone. Pengguna sosmed,pecinta game online pasti tidak bisa lepas dari smartphone. Pencari berita terbaru,seakan-akan tidak ingin ketinggalan informasi. Apalagi kekuatan sosmed seperti salah satu contohnya instagram. Bukan lagi televisi,sepertinya instagram lebih terbaru dalam mengupdate informasi dan tersebar lebih cepat. Keasyikan stalking eh jadi lupa waktu. Apalagi bagi gamers,bisa seharian ngegame sampe lupa dengan tugas sekolah maupun pekerjaan. Jangan sampai kita menjadi salah satu diantaranya.
Masih ada dampak negatif dari penggunaan HP terlalu lama,namun singkatnya adalah beberapa point diatas. Mengingat dampak negatif tersebut terlihat menakutkan,alangkah baiknya mulai saat ini intropeksi terhadap diri sendiri. Sebanyak apapun dampak negatif jika kita tidak menyadari sendiri efeknya,tidak akan ada pengaruh. Wajib berhati-hati dan gunakan smartphone seperlunya saja ya guys.. 















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips memilih headset untuk gaming

Pilih mouse wireless atau kabel ?

Keyboard Laptop kotor dan sulit dibersihkan ? Ini solusinya